Warung Makan Pak Glinding, Kuliner Wajib Saat Wisata ke Waduk Gajah Mungkur!

0
1548

Berwisata ke Wonogiri belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Waduk Gajah Mungkur. Untuk bisa sampai ke Waduk Gajah Mungkur, diperlukan waktu sekitar 90 menit dari Solo Kota. Waduk Gajah Mungkur merupakan waduk buatan yang dibangun pemerintah, dimulai pembangunan tahun 1970 dan mulai digunakan delapan tahun kemudian 1978.

Setelah lelah berwisata, rasanya belum lengkap jika kita belum mencicipi kuliner di sekitar Waduk Gajah Mungkur. Salah satu warung makan yang terkenal adalah Warung Makan Pak Glinding.

pak-glinding-11 pak-glinding-17

Warung Makan Pak Glinding menyiadakan aneka menu seperti Nila Bakar, Nila Goreng, Wader Goreng. Menu andalan yang menjadi banyak incaran pengunjung adalah Nila Bakar.

pak-glinding-5 pak-glinding-7 pak-glinding-9 pak-glinding-10

Racikan bumbu yang merasuk ke daging Nila Bakar begitu pas dipadu dengan sambal pedas manis ulekan Pak Glinding. Selain Nila Bakar, ada juga kuliner khas warung makan Pak Glinding, wader goreng. Ikan wader yang digoreng biasanya dijadikan oleh-oleh keluarga di rumah. Ikan wader Pak Glinding ini beda daripada yang lain, karena digoreng sampai benar-benar kering, rasanya crispy banget guys!

 

pak-glinding-14pak-glinding-13  pak-glinding-16 pak-glinding-3

Buat kamu yang penasaran sama gurihnya Nila Bakar dan Renyah Ikan Wader Pak Glinding, bisa mampir ke : Jl Raya Wonogiri – Pracimantoro, Km. 7, Sendang, Wonogiri.

Ayo Ke Solo!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here