Wajib cewek ketahui nih! Rahasia puteri Keraton tetap terlihat cantik dan awet muda?

0
115

Wajib cewek ketahui nih!

Mau tau salah satu rahasia puteri Keraton tetap terlihat cantik dan awet muda? Resepnya adalah rajin konsumsi jamu jawa ramuan asli kota Solo yang melegenda.

Keanggunan dan kecantikan puteri keraton  sering membuat wanita lain mengagumi dan cenderung ingin mengikutinya. Tahukah kalian untuk mendapatkannya bukan hal mudah, makanan sehat dan salah satunya adalah rajin konsumsi jamu jawa sebagai minuman kesehatan.

whatsapp-image-2017-03-30-at-22-40-42

Traveler perlu ketahui nih, sebelum banyak beredar kosmetik kecantikan, perempuan jawa umumnya memakai bahan tradisional untuk mempercantik diri dari dalam maupun dari luar. Berikut ini bermacam jenis minuman jamu jawa atau lebih dikenal dengan jamu gendong yang bisa membuat perempuan sehat dan tampak awet muda.

  1. KUNIR ASEM

Tanaman herbal kunir yang dipadukan dengan asam jawa memiliki khasiat menjaga kesehatan kulit dan wajah menghindari penuaan dini dan membuat langsing tubuh. Rasanya sedikit pahit dan kecut namun jangan khawatir akan khasiatnya.

2. CABE LEMPUYANG

Ramuan tradisional ini terbuat dari berbagai bahan herbal alami seperti cabe puyang, temulawak, temu ireng, jahe, kudu, daun adas, pulosari, kunyit, merica, kedawung, keningar, asam jawa, kunci, gula merah, serta gula Putih.
Manfaat jamu ini adalah cocok untuk dikonsumsi setelah makan sehingga tidur jadi lebih nyenyak, serta memperlancar aliran darah.

3. JAMU KUNCI SIRIH

Sesuai dengan namanya, ramuan tradisional yang satu ini terbuat dari bahan dasar kunci dan juga daun sirih. Dimana jamu ini dipercaya dapat mengatasi berbagai macam gangguan kewanitaan. Dalam proses pembuatannya, terkadang para tukang jamu menambahkan beberapa bahan lain seperti daun luntas, kunyit, jahe, kencur, kapulaga, kayu manis, asam jawa, serai, jeruk nipis, gula jawa, garam, buah delima, pinang, serta majakan.
Dengan konsumsi jamu ini dapat membantu mengatasi masalah keputihan, menghilangkan bau badan yang tidak sedap, membantu memperkuat gigi, merapatkan vagina, dan mengecilkan rahim di perut

4. JAMU BERAS KENCUR

Campuran jamu ini terdiri dari beras tumbuk, jahe, kedawung, kapulogo, asam, kunci, kayu keningar, kunyit, jeruk nipis dan buah pala.
Jamu yang satu ini efektif membantu menghilangkan pegal-pegal di tubuh. Membiasakan diri minum jamu beras kencur membuat tubuh jadi lebih bugar dan tidak mudah lelah. Selera makan juga biasanya meningkat setelah mengonsumsi jamu ini. Ada rasa hangat yang segera menjalar pada tubuh karena efek kencur di dalam jamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here