Syahdu plus Antik! Menginap di Roemahkoe, Hotel ala Rumah Saudagar Batik Tempoe Doeloe

0
18

Menginap di hotel berbintang dengan konsep modern hotel kekinian di Solo. Ah, sudah biasa! Mau coba menginap di rumah Saudagar Batik Tempo Dulu? Roemahkoe Heritage Hotel di area Kampung Batik Laweyan wajib masuk daftar tempat menginapmu, Wanderers!

Nuansanya asyik. Arsitektur gaya Jawa yang mewah, interior yang khas perabot antik, namun tak lepas dari nilai tradisional. Seakan membawa kita pada lorong waktu di era kolonial. Pasalnya, Roemahkoe Heritage Hotel dahulu merupakan hunian milik saudagar batik terkaya di Laweyan bernama Hj. Pusposumarto di tahun 1938. Kepemilikan beralih pada Nina Akbar Tanjung, di tahun 2003 yang menjadikan konsep hunian pribadi menjadi hotel. Roemahkoe dijadikan hotel dengan konsep yang tak mengubah konsep bentuk rumah aslinya (heritage hotel).

Menikmati hunian yang antik dengan suasana tenang dan rindang, membuat betah berlama-lama di Roemahkoe. Suara gemericik air dari teras yang berada di setiap kamar, di balik jendela kuno, makin membuat suasana kamar yang syahdu untuk ditempati. Cocok untuk Wanderers yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota, tanpa harus jauh-jauh menempuh perjalanan ke pedesaan. Seperti tinggal di rumah sendiri. Oiya, recommended place for honeymoon too, Wanderers.

Selain hotel dan restoran, ada juga show room batik dan pernak-pernik yang dapat kamu beli di sini. Bahkan, ada salah satu pintu di belakang hotel, yang tembus menuju ke Kampung Batik Laweyan, dimana banyak rumah produksi dan show room batik bersejarah. Menarik!

Tidak hanya menawarkan tempat bermalam bernuansa tempo dulu. Roemahkoe Heritage Hotel juga terdapat restoran dengan menu tradisional yang dikemas modern. Nasi Jemblong misalnya, menu para bangsawan masa lalu ini jadi menu sajian di Roemahkoe.

Interior klasik, perabot-perabot antik, lukisan, foto-foto lawas dan beberapa hiasan lainnya tertata rapi dan artistik jelas memberi atmosfer kemewahan di masa lalu.

12 deluxe rooms dan 2 royal rooms, dikelilingi teras bisa jadi pilihan Wanderers yang ingin menikmati bermalam di hotel dengan konsep nan syahdu dan antik. Harga kamar mulai dari Rp 480.000,- hingga Rp700.000,-.

Fasilitas lain seperti persewaan sepeda, layanan laundrycoffee shop, restoran, fasilitas pertemuan, layanan kamar, area merokok dan tempat parkir mobil pun tersedia. Air minum dalam kemasan botol gratis, AC dan kipas angin, pengering rambut, dan kamar bebas asap rokok pun ada. Aneka fasilitas rekreasi tersedia di Roemahkoe Heritage Hotel  termasuk pijat dan spa. Cek www.roemahkoe.com for detail, Wanderers!

Jika tak ingin bermalam, bisa pula naik becak atau berkeliling Solo menuju Roemahkoe Heritage Hotel untuk mencicipi menu hidangan spesial kuliner khas Solo di Jalan Perintis Kemerdekaan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147, Indonesia.

Wonderful Solo, Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here