Soto Gading: Kuliner di Solo Selera Pejabat, Harga Merakyat

0
1473

Di Solo bagian Selatan, ada warung soto sederhana yang menjadi tempat makan favorit Pak Jokowi. Soto Gading I, begitu nama warung ini dikenal masyarakat Solo. Karena lokasinya di daerah Gading bagian Kidul (selatan), warung ini disebut Soto Gading. Tepatnya tidak jauh dari Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Solo. Lokasinya berada di Jalan Brigjend Sudiarto no. 75 Solo.

Pecinta kuliner Solo yang mau icip soto ayam, di sini cita rasa sotonya cocok dengan selera lidah para pejabat. Meskipun selera pejabat, harganya tetap merakyat.

soto-gading-2soto-gading-1

Makan soto ditemani teh ginastel atau legi-panas-kentel khas Soto Gading. Mau nyamber gorengan di meja, warung ini menyajikan beragam makanan pelengkap disajikan di meja. Tentu saja ini menambah selera makan penikmatnya.

Soto Gading I ini menyajikan beberapa menu di antaranya Nasi Soto Pisah, Nasi Soto Biasa, Nasi Soto Brutu, atau Anda juga bisa memesan soto setengah porsi. Bagi Anda yang tidak terlalu suka micin, bisa memesan ke penjual tanpa micin ataupun dengan micin sedikit.

soto-gading-4 soto-gading-7

Harga soto ayam dari mulai Rp5.000,- hingga Rp13.000,-. Murah meriah, bukan? Yap, tapi ingat ya, jangan sampai Anda kalap dengan jajanan atau  kudapan yang tersaji di meja. Harga kudapan yang tersedia juga bervariasi, dari Rp1.000,- sampai Rp14.000,-.

Di meja tempat Anda makan akan ada deretan kudapan mulai dari sate uritan, sate paru, sate brutu, sate kikil, sate babat, sate ayam, sate sapi, sate usus, empal, otak, uritan, rempelo ati, galantin, telur puyuh, telur pindang, pia pia, peyek, sosis telur, lumpia, tahu isi, tahu bakso, sosis goreng, resoles, martabak, kroket, perkedel, bakwan udang, tempe, tahu, krupuk tengiri, krupuk wing, krupuk plastik, kripik cakar, dan rambak kulit. Bukan main! Uakeh teniin, Guys!

Menu minumnya yang istimewa di sini, yaitu tehnya. Mau teh panas atau es teh, cucok dan endes disruput bareng soto dan aneka kudapan pelengkapnya. Meskipun tetap ada pilihan minum yang lain dari jeruk murni, wedang teh tawar, wedang lemon tea, wedang jeruk, wedang kopi, wedang beras kencur atau menu es dari wedang-wedang tersebut. Piye? Nyebutnya aja ‘Wedang’, bukan pakai embel-embel panas.

Penasaran icip rasa Soto Gading I langganan Pak Jokowi ini?

Ayo Ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here