Playground: Nongkrong Cantik di Wedangan Kekinian Solo

0
79

Sudah bosen sama makanan ala kafe? Pengen makan nasi kucing atau nasi bandeng, tapi tetap bisa nongkrong cantik? Ke Playground aja, bisa nongkrong di wedangan kekiniannya kota Solo. Wedangan ala suasana kafe. Ada menu apa aja ya kira-kira?

Wedangan di Solo adalah sebutan untuk warung pinggir jalan, biasanya hampir ada di setiap sudut kampung. Khas dengan gerobak dan lampu remang-remang. Menjual aneka panganan yang murah meriah, berjajar, dan jadi jajanan warga kampung. Biasanya warga Solo Raya kerap jajan dan sekedar nongkrong di wedangan. Menunya pun jadi hidangan istimewa kampung (HIK). Inilah yang membuat wedangan juga kerap disebut ‘HIK’. Di daerah Jogja atau tempat lain biasa menyebutnya ‘angkringan’ atau ‘kucingan’. Ya jelas jadi hidangan istimewa kampung, karena makan dengan uang Rp10.000 di kantong sudah bisa sombong karena bisa borong banyak gorengan dan sego kucing.


Tetapi, buat kamu yang pengen makan jajanan hidangan istimewa kampung kota Solo dan tetap pengen nongkrong cantik, bisa langsung cus ke Playground. Masih berada di lokasi hits cah enom’e Solo. Kampung Badran, tepatnya di Jalan Kenanga 163, Badran, Purwosari, Laweyan, Solo.


Nongkrong atau hang out dengan interior café yang asik. Digital corner pun disediakan buat kamu yang pengen cari inspirasi, cocok banget buat para pekerja seni atau pekerja yang membutuhkan kreativitas. Di Playground suasananya mendukung buat kamu yang tetap mau bekerja sambil mencari suasana baru. Pas banget sama slogan creative space (eat, talk, create), diskusi lanjut sket, bisa. Curhat terus lanjut ngetik tugas bisa juga, makanan tersedia pula bisa nyemil. Nggak cuma garap tugas kantor, kuliah atau sekolah nih. Cuma mau nge-game aja juga bisa.


Di Playground, kamu bisa nemuin menu nasi bandeng (sego kucing), nasi lada hitam, nasi teri, nasi rica bebek, nasi granat, dan aneka kudapan. Kudapannya sak maceme, dari mulai sate usus, sate telur puyuh, sate bakso, sate ayam, sate jamur, sate udang, sate cumi dan aneka sundukan lainnya. Menu gorengan juga bervariasi ada martabak, tahu bakso, tempe goreng, lauk segala macam buat temen sego kucing-mu.


Minumannya pun juga ada minuman ala wedangan, wedang jahe, wedang beras kencur, wedang tape, es juga sak macem’e. Dari tradisional sampai minuman ala café. Nyaman banget buat nongkrong cantik lah pokoke.


Ngomong soal harga, jelas beda dengan wedangan yang asli. Lebih mahal dikit dari wedangan, karena kamu bisa dapat double experience, makan enak dengan harga terjangkau, plus tempat nongkrong kece.


Tidak hanya menu ala wedangan, menu ala café juga ada. Ada aneka dessert, yang juga bisa kamu pesan. Pancake durian, Banana split ice cream, banana oreo, greentea frape, dan masih banyak lagi.


Buat kamu yang pernah cobain makan dan nongkrong di Café Tiga Tjeret, berarti kamu bisa tebak menu di Playground apa aja. Memang Playgrpund ini di bawah manajemen Café Tiga Tjeret. Sebelumnya, Playground bernama D’Badran. Fasilitasnya macem-macem. Wi-fi jelas, music stage perform juga ada, komputer untuk digital corner pun disediakan.


Tempat nongkrong ini banyak disambangi anak muda Solo, banyak juga komunitas yang sekedar kumpul kopdar, atau berkarya di sini. Asyik to?
Wonderful Solo! Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here