Pasar Pagi Klithikan Notohardjo Solo: Bangun Pagi dan Asah Skill Tawar-Menawarmu di sini, Guys.

0
195

Bangun pagi bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit dilakukan. Tetapi, ada cara untuk membuat bangun pagimu terasa mudah, yaitu ciptakan alasan kuat untuk bangun pagi. Salah satu alasan buatmu untuk bangun pagi saat berada di kota Solo yaitu hangout, jalan-jalan dan wisata belanja di Pasar Pagi Klithikan Notohardjo Solo.

Pasar Pagi Klithikan Notohardjo SoloPasar Pagi Klithikan Notohardjo adalah pasar rakyat di Solo yang menjual aneka barang bekas, layak-pakai dan layak-guna. Meskipun demikian, tak jarang beberapa penjual menawarkan barang baru dengan harga yang miring. Pasar Pagi Klithikan Notohardjo ini menggelar dagangan non-permanen ini beralas kain atau plastik seadanya, bahkan tanpa tenda atau kios. Meskipun begitu, pasar ini selalu dipenuhi pengunjung yang ingin berburu barang dengan harga yang murah namun tetap berkualitas baik. Demi mendapatkan barang yang dibutuhkan, pembeli rela berjubel dan harus berbekal trik khusus untuk berbelanja di Pasar Pagi Klithikan ini.

klitikan-6

Syarat utama berbelanja di Pasar Pagi Klithikan Notoharjo ini adalah harus mahir menawar harga. Selain itu, perlu kecermatan dan ketelitian dalam memilih serta memilah barang yang akan dibeli. Asah skill tawar menawarmu di sini deh, Guys. Kebanyakan pasti kesulitan belanja di tempat-tempat belanja yang harus berbekal kemampuan tawar-menawar, kan?

klitikan-4

Di sini, justru dengan mencoba memilih barang-barang bekas dengan harga murah kamu juga bisa berinteraksi sosial dengan pedagang di Pasar Klithikan ini. Kontras dengan kemudahan teknologi saat ini yang menyediakan bisnis online. Tinggal klik, pilih, bayar, antar. Di Pasar Pagi Klithikan ini justru kamu akan dapat menikmati sensasi berbelanja di pagi hari dengan hasil kepuasan dapat menawar dan membawa pulang barang pilihanmu tentu saja dengan harga yang murah.

klitikan-2

Pasar pagi ini mirip dengan konsep pasar sunday morning (sunmor), namun bedanya pasar ini buka tiap hari. Aktifitas pasar pagi dimulai dari berkumpulnya pedagang dari pukul 04.00 dan berakhir di pukul 09.00, namun beberapa dari pedagang memang masih berada di sekitar pasar hingga pukul 10.00 WIB, bahkan ada yang melanjutkan kembali aktivitasnya di dalam kios Pasar Notohardjo.

klitikan-3Datang ke sini, buktikan bahwa bangun di pagi hari membawa banyak manfaat. Setidaknya, kamu akan menyadari bahwa anekdot tentang ‘jika kamu bangun siang, rejekimu akan dipatok ayam” itu benar adanya. Para pedagang dan pembeli di sini menunjukkan bahwa keuntungan bangun di pagi hari untuk memulai aktivitas itu patut dibiasakan. Nah, buat kamu yang masih malas-malasan saat pagi hari mager di kamar cuma pegang gadget, buru-buru deh ubah pola hidupmu.

Pasar Pagi Klithikan Notohardjo ini berlokasi di Jalan Sungai Serang I no. 313, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Pasar ini merupakan relokasi pedagang kaki lima (PKL) dari kawasan sebelumnya yaitu di area Taman Monumen 45 Banjarsari. Barang yang dijual di sini bisa memenuhi berbagai keperluanmu mulai sepatu, baju, tas, perabot rumah tangga, helm, kaset, onderdil motor/mobil, barang, alat elektronik, handphone, buku lama, kaset lama, uang kuno, barang-barang kuno, dan aneka kebutuhan lainnya.

klitikan-5

Pembukaan pasar ini bermula dari pedagang yang mengeluhkan relokasi pkl membuat usahanya sepi pengunjung. Ternyata pasar dadakan ini terbukti efektif menghidupkan pasar. For your information, pasar ini dulunya merupakan lokasi prostitusi, namun label yang melekat di area bernama Silir ini berhasil terkikis dengan adanya aktivitas ekonomi rakyat di Pasar Klithikan Notohardjo. Pasar ini pun berdekatan dengan area Pasar Ayam Silir.

Pastikan kamu memahami kondisi barang yang akan kamu beli di Pasar Pagi Klithikan Solo. Apakah barang yang ingin kamu cari? Berapa harga barang itu dalam kondisi baru? Periksa ulang dan teliti barang pilihanmu dalam kondisi yang bagus, tidak rusak atau bermasalah. Negosiasi dengan pedagang dengan tetap menjaga etika. Nawar boleh minim, namun jadikan aktivitas belanjamu tetap menyenangkan.

Jadi, kapan mau blusukan ke Pasar Pagi Klithikan Notohardjo, Semanggi?

Ayo ke Solo!