Oleh-Oleh Khas Solo: Bakpia Mutiara di Klaten, Makan Bakpia Tanpa Harus Jauh-Jauh ke Jogja.

0
178

Pernah makan bakpia, kan? Di Klaten, nggak jauh dari Solo ada nih. Cobain Bakpia Mutiara deh, rasanya enak tanpa harus jauh-jauh ke Jogja?

Bakpia itu kue basah yang tahan antara 7 sampai 9 hari, bentuknya bundar agak pipih, bagian luarnya mudah remuk, terbuat dari terigu dengan isi kacang hijau. Mosok belum pernah cobain? Enak lho.

Meski bakpia ini khas Yogyakarta, tapi ternyata ada satu tempat rekomendasi yang menyediakan bakpia di sekitar Klaten. Mampir saja ke Bakpia Mutiara. Ada outlet dan rumah produksinya. Fresh from the oven, sangat mungkin buat kamu dapetin bakpia yang masih anget.

Jam buka Bakpia Mutiara buka pukul 07.30—21.00 WIB.Lokasinya di Jalan Manisrenggo Km.0,5 RT.28, Tlogo, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Pada masa awalnya, bakpia berisi daging babi. Eits, jangan kaget dulu, itu versi dahulunya Guys. Memang bakpia berasal dari negeri Cina (Tou Lok Pia), seiring adaptasi ke budaya Jawa bakpia berisi kacang hijau. Bahkan sekarang, isinya variatif, ada kumbu hitam, keju, coklat, tiramisu, sampai green tea. Endes, Guys!

Penasaran cobain rasa Bakpia Mutiara, tanpa harus jauh-jauh ke Jogja?

Wonderful Solo, Ayo ke Solo!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here