Nggak Hanya Ngeteh Saja, Kamu Pun Bisa Merasakan Sensasi Deg-Deg-Ser Terbang Ekstrim Paralayang di Atas Hamparan Kebun Teh di Lereng Gunung Lawu

0
655

Dolan ke Kemuning Karanganyar, nggak cuma bisa nge-teh di tengah kebun teh aja Guys. Ada olahraga yang terbilang ekstrim, memacu adrenalin, dan bakalan bikin wisatamu berkesan. Paralayang di Kemuning ini bisa jadi pilihan kegiatan wisatamu untuk menikmati sejuknya udara lereng Gunung Lawu dan memandang indahnya kebun teh dari atas ketinggian 1400 meter dmpl. Merasakan terbang layaknya seekor burung berkeliling area Kemuning di atas hamparan perkebunan teh itu wuiiih, deg-deg-ser tapi sekaligus penasaran gitu.

Dokumentasi Foto by: Damar Aziz & Tania Filda

Untuk dapat mencoba sensasi terbang yang deg-deg-ser dengan Paralayang, kamu tidak perlu skill khusus, karena ada pemandu dan instruktur profesional yang siap menemanimu terbang. Enak to, Dek?

Dokumentasi Foto by: Damar Aziz & Tania Filda

Jadi, jangan khawatir, kamu hanya perlu menyiapkan keberanian, mental dan tentunya kocek yang cukup lumayansih. Rp300.000—400.000,- untuk satu kali terbang, bergantung pada hari dan jumlah pemesan per paket. Untuk weekend kamu dapat langsung datang, namun saat weekdays kamu perlu memesan paket terbang paralayang terlebih dahulu kepada pemandu setempat.

 Dokumentasi Foto by: Damar Aziz & Tania Filda

Akses menuju Bukit Paralayang, Segoro Gunung, Kemuning ini anda perlu menuju ke Kemuning. Dari Solo ke Karanganyar- arah Candi Sukuh/ Candi Cetho dan menuju ke area kebun teh Ngargoyoso. Area Bukit Paralayang untuk lepas landas paralayang berada di timur terminar Ngargoyoso. Jalan ke area take off ini sudah memungkinkan mobil untuk parkir di dekat lokasi lepas landas.

Dokumentasi Foto by: Damar Aziz & Tania Filda

Eits, jangan lupa bawa kameramu yang siap merekam perjalanan 10-20 menitmu melayang-layang dengan paralayang ya! Nggak asyik, kan kalau muka tegangmu saat di atas ketinggian nggak terabadikan, atau justru bahkan muka-muka bahagia kegirangan karena kurang piknik dan akhirnya bisa release stress di atas luasnya hamparan kebun teh. Kalau memang pegang kamera di atas ketinggian kamu pun takut dan ngeri, kamu bisa menggunakan penawaran kamera go-pro milik pemandu setempat.Hanya saja nanti akan dikenai charge biaya mengganti sd-cardnya sesuai kebutuhanmu ya.

Dokumentasi Foto by: Damar Aziz & Tania Filda

Terbang tandem paralayang di sini sangat mengandalkan cuaca yang cerah, jika kamu beruntung kamu bisa terbang. Bukit Paralayang ini juga jadi spot asyik untuk sunrise atau sunset hunter lho. Tapi balik lagi, keberuntung faktor cuaca di lereng Gunung Lawu memang susah ditebak. Fyi, Nge-camp di sini juga bisa lho, Guys.

Sstt..ada bonus tips nih dari atlet paralayang asal Kalimantan yang Wonderful Solo temui saat berkunjung ke Bukit Paralayang Kemuning. Tipsnya adalah, larilah saat akan take-off. Kebanyakan pengunjung tidak bisa atau bahkan lupa untuk lari, sebelum lepas landas. Penting dan wajib hukumnya untuk lari untuk start dari Bukit Paralayang ini.

Penasaran deg-deg-ser macam apa yang bisa kamu rasain saat terbang melayang-layang dengan Paralayang di Kemuning?

Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here