Lezatnya Sambal Blondo & Ayam Kampung Goreng Mbah Karto “Tembel” Khas Sukoharjo – SOLO 60 DETIK

0
1823

Ayam Goreng Mbah Karto “Tembel” punya cita rasa unik yang beda dari ayam goreng lainnya. Saat Pak Jokowi masih menjadi pengusaha mebel di Solo, beliau sekeluarga sering mampir ke Warung Makan Ayam Goreng Mbah Karto “Tembel” ini. Pun demikian ketika beliau sudah menjadi Presiden Indonesia dan sedang berkunjung ke Solo, beliau menyempatkan diri datang ke Sukoharjo untuk menikmati Ayam Kampung Goreng Mbah Karto dan Sambal Blondonya.

 

ayam-goreng-mbah-karto_tembel

Kira-kira apa sih yang membuat Pak Jokowi doyan banget sama Ayam Goreng yang satu ini?

Ini dia rahasianya!

Keunikan dari Ayam Kampung Goreng Mbah Karto adalah jenis ayam kampung yang digunakan. Ayam kampung yang digunakan adalah ayam kampung kemanggang (ayam kampung yang berusia 4-6 bulan).

Selain itu cita rasa khas dari sambel blondo racikan Mbah Karto juga beda dari yang lain. Sambal blondo yang disajikan terbuat dari endapan santan, kemudian dimasak hingga berwarna kecoklatan lalu diuleg bersama lombok dan bumbu lainnya hingga menjadi sambal terasa gurih, pedas dan asin.

ayam-goreng-mbah-karto_5 ayam-goreng-mbah-karto_4 ayam-goreng-mbah-karto_6 ayam-goreng-mbah-karto_8 ayam-goreng-mbah-karto_1 ayam-goreng-mbah-karto_3

ayam-goreng-mbah-karto_9

Lokasi: Jl Jaksa Agung R. Suprapto No 8 Sukoharjo (Depan Kantor PLN Sukoharjo)
Buka Pukul 07.00-20.00 WIB.
Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here