Keseruan di Wonderful Solo SahuRun, Pre-Event Playon Dusun Trail Run 2017: Memajukan Pariwisata Solo dengan Sport-Tourism

0
112

Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2017 dini hari lalu, Wonderful Solo bekerjasama dengan Solo Runners sukses menghelat Wonderful Solo SahuRun. Acara ini dilaksanakan pada pukul 23.59 – 04.00 WIB. SahuRun merupakan event kolaborasi Wonderful Solo (@wonderfulsolo) sebagai penyelenggara dan Solo Runners (@solorunners_) sebagai race management. Start dan Finish berlangsung di Drop-Off Area, Depan Lobby Hotel Royal Heritage Surakarta.

Berkah bulan Ramadan dan bulan Juni ini bertepatan dengan bulan anti Narkoba Internasional, menjadi satu kesempatan untuk dapat tetap lancar berpuasa dengan tetap sehat berolahraga lari dan tentu saja bebas dari Narkoba. Bermula dari keprihatinan tim Wonderful Solo dengan maraknya penggunaan Narkoba yang semakin memprihatinkan sebagai ancaman global serius tentang bahaya peredaran obat-obatan terlarang. Begitu pula, puasa tetap sehat dengan alternatif lari sebagai olah raga yang dapat dilakukan kapan saja, termasuk saat berpuasa. Oleh karena itu, Wonderful Solo menggelar acara “Wonderful Solo SahuRun: Puasa Sehat, Tanpa Narkoba. SahurRun merupakan “Aksi Lari Pagi Bagi Nasi Santap Sahur” Long Run 15 K dan Charity Run 10 K. Selain mengajak masyarakat untuk tetap sehat di bulan Ramadan, acara ini diharapkan menjadi kegiatan masyarakat Solo Raya untuk berbagi sekaligus bebas dari Narkoba. Sikat Narkoba, Masyarakat Sehat, Pariwisata Kuat.

Antusias peserta SahuRun terbukti dengan kehadiran para pelari pukul 23.00 sudah mulai berdatangan. Peserta hadir dari kalangan pehobi lari. Kebanyakan dari mereka tergabung dalam Solo Runners yang merupakan komunitas pehobi olah raga lari terbesar di Surakarta. Solo Runners menginduk ke komunitas Indo Runner Jakarta yang telah memiliki 45 chapter wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Meja registrasi pun dipenuhi para peserta yang bersemangat untuk mengikuti rangkaian acara Wonderful Solo SahuRun.
SahuRun dimulai dengan beberapa sambutan dari Direktur Wonderful Solo, Chris Broto, yang juga sekaligus Ketua Penyelenggara. Beberapa bintang tamu figur Wonderful Kota Solo pun turut membuka acara SahuRun. Sebelum bendera Start Running dikibarkan sebagai pertanda dimulainya lari, dilakukan warming-up bersama-sama untuk pemanasan sebelum memulai lari.


Lari pagi saat jelang sahur dengan rute 15 K dan 10 K. Rute SahuRun (Charity Fun Run 10 K) dimulai dari Hotel Royal Surakarta Heritage – Balaikota – Bundaran Gladag – Alun-Alun Utara – Pasar Klewer – Pasar Kembang – Jalan Slamet Riyadi – kembali ke Hotel Royal Surakarta Heritage.
Rute Long Run 15 K, Start dari Hotel Royal Surakarta Heritage ke arah Purwosari – Jongke – Perempatan Gemblegan – Solo Baru – Jalan Raya Grogol – Alun-alun Selatan – Gajahan – Gemblegan- Jalan Slamet Riyadi – kembali ke Hotel Royal Surakarta Heritage.

Selain aksi lari dan bagi santap sahur, acara ini akan dibuka oleh Opening Speech oleh Danar Blangkon, Aktivis Anti Narkoba BNK Sukoharjo. Tepat pukul 00.00 WIB, Start Running Kategori Long Run 15 K. Dilanjutkan beberapa menit setelahnya Start Charity Run / Fun Run 5 K dan Special Performance dari Kopral Bagyo (Purnawirawan dan Prajurit Terkuat TNI AD, Pemecah rekor berbagai aksi spektakuler). Kopral Bagyo akan berlari memikul tenggok berisi nasi bungkus untuk dibagikan ke masyarakat di sepanjang rute lari SahuRun.

Terdapat Water Session di depan Cozmeed Solo, Jalan Slamet Riyadi. Peserta meski lelah dan berkeringat, mereka nampak happy dapat berlari bersama dalam SahuRun.

Keseruan acara ini makin dimeriahkan karena kehadiran beberapa tamu spesial Wonderful Solo. Mereka adalah sosok Wonderful kota Solo di beberapa bidang. Wonderful Solo SahuRun ini juga menjadi ajang mengenal lebih dalam figur Wonderful-nya kota Solo. Sisi Uniquely and Wonderful-nya beberapa figur yang hadir pada Wonderful Solo SahuRun kita kenal lebih jauh karena karya, kontribusi, dan prestasinya untuk Solo Raya, di antaranya:
1. Danar Blangkon (Wonderful Motivator, Aktivis dan Relawan Anti Narkoba)
2. Mila Marlina (Wonderful International Runner, 2nd Woman Asia Trail Master 2015)
3. Kopral Bagyo (Wonderful Power, Purnawirawan dan Prajurit Terkuat TNI AD, Pemecah rekor berbagai aksi spektakuler)
4. Pong Hardjatmo (Wonderful Film Actor)
5. Isnaindesh (Wonderful Sketch Artist)
6. Lintangsari P. Handayani (Wonderful Hotel General Manager)

Seusai lari, terdapat Sesi “Bincang Sahur & Sahur Bareng di Hotel Royal Surakarta Heritage”. Sharing bersama pengisi acara dan peserta dengan tema “Sikat Narkoba, Masyarakat Sehat, Pariwisata Kuat” dihadiri pembicara Pong Harjatmo (Aktor Senior pendukung gerakan anti Narkoba), Mila Marlina (Pelari International Ultra Trail Run du Mont Blanc 2017– 2nd Woman Asia Trail Master 2015), Lintangsari P Handayani (General Manager The Royal Surakarta Heritage). Selama SahuRun berlangsung akan hadir pula Isnaindesh, Seniman Sketsa yang spesial hadir turut memeriahkan acara live sketch SahuRun.

Wonderful Solo sebagai portal informasi online, kami hadir untuk menyajikan panduan spesial tentang pesona destinasi beragam wisata, baik wisata kuliner, budaya, alam, sejarah, edukasi, belanja, dan religi di Solo Raya. Melalui acara SahuRun, besar harapan Pariwisata Solo makin kuat dengan pengembangan Sport-Tourism di area Solo-Raya. Acara ini sekaligus menjadi Pre-Event Playon Dusun Trail Running 2017 di Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah Oktober 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here