Inilah Bakso Titotti, Bakso Populer Berbagai Kalangan di Solo

0
489
Abang tukang bakso mari-mari sini, aku mau beli
Abang tukang bakso, cepatlah kemari, sudah tak tahan lagi
Satu mangkuk saja, dua ratus perak yang banyak baksonya
Tidak pake saos, tidak pake sambel, juga tidak pakai kol
Bakso bulat seperti bola pingpong, kalo lewat membuat perut kosong
Jadi anak jangan kau suka bohong
Kalau bohong, digigit kambing ompong.

Masih ingatkah kamu dengan lirik lagu yang dibawakan Melissa dengan judul Abang Tukang Bakso tersebut?

Bakso terbilang menjadi makanan favorit semua usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa bahkan para orang tua. Tahukah kamu bahwa bukan hanya teknologi saja yang mengalami perkembangan melainkan dunia kuliner khususnya bakso.

Bakso merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar daging sapi berbentuk bulat dan disajikan bersama bumbu-bumbu serta pendamping seperti mie, pangsit, tahu dan lain-lain. Cocok dinikmati setiap saat baik pagi, siang maupun malam saat musim panas maupun musim hujan namun sangat pas saat hujan. Semua kalangan bisa menikmati karena harganya yang terhitung murah sehingga ramah di kantong.

Oleh karena itu, di Solo perkembangan dunia usaha kuliner bakso semakin mengalami peningkatan. Banyak para pelaku usaha kuliner bakso yang mengepakan sayap dan memenuhi daftar warung makan bakso di Solo mulai dari yang berjualan dengan cara kaki lima maupun singgah di tempat menetap. Salah satu bakso yang paling recommended adalah Bakso Titotti.

Warung Bakso Titotti terletak strategis di Jalan Honggowongso Solo. Wanderers bisa menuju ke sana dengan akses Pasar Kembang ke Utara. Tempatnya nyaman, luas, dan kamu bisa memilih apakah mau duduk di kursi atau lesehan. Karyawan yang ada pun sangat ramah menggambarkan budaya Solo.

Menu yang disajikan dapat kamu lihat di papan beserta harganya sehingga sudah terbayang berapa rupiah yang akan kamu keluarkan untuk menikmati hidangan di sini. Menu bakso terdiri dari Bakso Komplit, Bakso Jumbo, Bakso Mie Kuning, Bakso Telur, dan Bakso Mie Kuning. Di sini juga tersedia Mie Ayam bahkan Siomay lhoo. Untuk menu minuman ada Es Teh, Es Jeruk, Gula Asem dan lain-lain.

Performa bakso yang dihidangkan tidak jauh berbeda dengan bakso-bakso lain yang ada di Solo. Ternyata setelah masuk ke mulut rasa kaldu dari kuah bakso memecah keheningan di mulut kita sehingga terasa nikmat. Rasa bumbunya pas dan baksonya mantap djiwa, Wanderers.

Dijamin sekali datang kamu akan menjadi ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Bakso Titotti selalu ramai dengan pelanggan artinya popularitas warung bakso ini tinggi kan ya…

Yo Mbakso yo!

Ayo Ke Solo !!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here