Indonesia Creative Cities Conference 2017: Ajang Berkumpulnya Insan Industri Kreatif

0
35

Sukses dihelat perdana di Solo, Konferensi Kota Kreatif Indonesia kembali digelar di Makassar 6 hingga 10 September 2017 mendatang.

Makassar didaulat menjadi tuan rumah ICCC 3 (Indonesia Creative Cities Conference) yang ketiga setelah di ICCC 1 di kota Solo tahun 2015, dan ICCC di kota Malang tahun 2016. Acara ini bersamaan dengan Makassar International Eight Festival & Forum 2017.

Jejaring Kota Kreatif Indonesia atau Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2017 adalah ajang berkumpulnya para insan industri kreatif baik pelaku, komunitas kreatif, akademisi, maupun pemerintahan kota kreatif di Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif, Kementrian Koordinator Perekonomian dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. ICCC 2017 digelar untuk memicu penyelenggaraan kota kreatif di Indonesia. Setiap kota atau kabupaten diharapkan dapat menghadirkan karya dan produk unggulan mempersiapkan diri dalam program Masyarakat Ekonomi ASEAN, terlebih untuk global.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama industri kreatif dengan memastikan peran kota dan kabupaten di Indonesia sebagai pusat keunggulan dan kebutuhan untuk saling mendukung antar kota-kota di Indonesia.

Acara yang rencananya akan digelar di Hotel Gammara Makassar, berlangsung lima hari. Beragam acara seperti Pembahasan dalam konferensi bertajuk Kolaborasi Komunitas Kreatif, Kajian Akademis Kota Kreatif, Strategi Implementasi Pengembangan Kota Kreatif, dan berbagai acara lainnya.

Pertunjukan yang dipersiapkan Main Stage Pantai Losari, Makassar Stage, Theatrical Performance : Horsemen, Anggaru, & Pamanca dances. Selain itu, di hari-berikutnya terdapat Carnival, Fashion Show, Fiction Writer and International Performance, serta aneka Workshop Kreatif.

Penasaran seperti apa acaranya, Wanderers? 6-10 September 2017 di Hotel Gammara Makassar selengkapnya kunjungi laman ICCN 3 2017 ya! Ikut dan bergabunglah untuk mewujudkan Kota Kreatif yang bersinergi menuju Ekonomi Kreatif Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here