Hei, Traditional Foodie! Cobain Makan di Warung ‘Pecel Solo’: Suasana Lawasan Antik Bergaya Vintage Javanese Resto

0
1208

Di Solo, ada satu rekomendasi warung yang menyediakan menu tradisional khas Solo. Kamu bisa mampir di Resto ‘Pecel Solo’ untuk mencicipi aneka makanan dan minuman khas Solo tempo doeloe. Tak hanya itu, suasana tempat makan di Warung Pecel Solo ini berkonsep lawasan antik ala vintage javanese resto.

 

Sesuai dengan nama warungnya, salah satu menu andalannya yaitu Pecel Solo. Makan ‘Pecel Solo’ akan tersaji nasi pecel yang dengan dicampur aneka sayuran berbagai dedaunan. Ada daun kenikir, daun pepaya, jantung pisang, daun petai cina, kembang turi, kacang panjang, dan kecambah. Tak ketinggalan, sambel pecel yang dilumuri di atas nasi merah. Sambel Pecel khas Solo punya cita rasa yang berbeda, gurih dan sedikit manis.

 

Bisa juga anda memilih menu ‘Pecel Ndeso’ dengan nasi berasal dari beras merah. Sambelnya berasal dari sambal wijen. Meski warna sambal ini hitam, tapi rasanya mak nyus gurihnya. Wijen disangrai hingga menjadi saos toping. Selain pecel, ada menu Garang Asem, Nasi Liwet, Sego Tumpang. Sambel Tumpang adalah sayur kental dengan bahan dasar tempe semangir (tempe yang didiamkan beberapa hari), krupuk rambak serta tetelan.

 

Penyajian makanan di Pecel Solo juga khas kampung atau pedesaan. Beragam lauk tersaji di meja panjang, dijamin akan menambah selera makanmu. Uakeh pilihannya. Bahkan minuman tradisional di sini juga bervariasi seperti Beras Kencur, Temu Lawak, Kunir Asem Sirih, Jahe Pandan Gulo Jowo yang bisa diseduh dengan air hangat ataupun es untuk rasa yang lebih segar.

 

Lokasinya berada Jalan Dr. Soepomo No. 55Mangkubumen, Solo, Indonesia.Mampir saja ke ‘Pecel Solo’ untuk menikmati suasana hangat makan bersama keluarga atau kerabat, teman, kekasih dengan interior ala vintage javanese resto.

 

 

Jadi, kapan mau ke Solo?

Wonderful Solo, Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here