Fafa Utami, Melestarikan Sejarah Lewat Budaya dan Seni.

0
61

Nama lengkapnya Fawarti Gendranata Utami, namun banyak orang mengenalnya dengan Fafa Utami. Wanita yang akrab dipanggil Mbak Fafa ini sudah malang melintang di dunia seni.
Berawal dari pengalamannya dalam berbagai pementasan seni di Jakarta sewaktu kuliah, wanita ini mulai mendapat tawaran menjadi manajer artis hingga produser di berbagai acara kesenian.

Selain menjadi manajer Tari Sahita, pemilik dari Gallery Seratan Antique Batik ini juga memiliki hobi mengoleksi kain batik antik.

Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Solo yang ke 272, Fafa selaku Produser & Pimpinan Produksi Karnaval Solo ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo untuk menggelar Kirab Budaya dan Tari Kolosal Boyong Kedhaton.

Konsep kirab budaya dan tari kolosal Boyong Kedhaton ini diadopsi dari sejarah berdirinya Kota Solo.

Kirab budaya ini melibatkan 135 penari, 35 musisi dan 755 pendukung kirab yang berasal dari berbagai daerah.

Tujuan dari diselenggarakannya kirab budaya dan tari kolosal ini adalah untuk mengingatkan kembali sejarah terbentuknya Kota Solo kepada masyarakat.
Selain itu, tujuan lainnya adalah agar setiap hari jadi kotanya masyarakat Solo bisa menandainya bersama, memuliakan dan memaknainya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here