Di Solo, makin rame warungnya, ini bisa jadi tanda kalau warung di Solo itu enak tur murah. Salah satunya di Soto Seger Hj. Fatimah. Buktikan saja kalau warung ini jarang sepi pengunjung.

soto-hj-fatimah-11Soto daging atau soto ayam dari mangkok kecil sampai piringan, tinggal pesan saja sesuai selera. Istimewanya di Soto Seger Hj. Fatimah ada lauk yang disajikan berjajar di meja sak maceme. Jajanan segala jenis dari tahu, tempe, perkedel, bakwan, sosis basah Solo, sosis goreng, karak, krupuk, sate ayam, sate kikil, sate ati, sate telur puyuh dan kawan-kawannya.

soto-hj-fatimah-3

soto-hj-fatimah-5Cara pesan di warung ini juga unik, tinggal pesan menu ke salah satu pegawai warung, langsung akan terdengar teriakan lantang khas warung itu sesuai pesanan seperti “Soto daging duaa.. teh mondo satu, es jeruk satu…!”. Tak lama kemudian, pesanan tersaji di meja. soto-hj-fatimah-7

Lalu, apa bedanya Soto Seger Hj. Fatimah sama Soto Seger Mbok Giyem? Jadi ceritanya, ini sama saja kok, hanya ganti brand saja. Di Solo, Soto Seger Hj. Fatimah buka tahun 2010 dengan nama Soto Seger Mbok Giyem, tetapi sekitar tahun 2013, Mbok Giyem diambil alih oleh keluarga besar, sedangkan pemiliknya Hj. Fatimah memilih untuk membuat brand sendiri .

soto-hj-fatimah-1

soto-hj-fatimah-2

Jam buka Soto Seger Hj. Fatimah ini dari pukul 05.30—habis. Tempatnya ada di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo. Biasanya pukul 13.00—14.00 sudah habis. Harga soto mulai Rp. 7.000,- sampai Rp. 12.000,- dan lauknya mulai Rp. 500-an. Jadi, yuk ajak keluarga, teman, atau orang terkasihmu sarapan di sini ya.

Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here