Byar Byur di Umbul Manten: Underwater Photo Spot di Klaten yang Wajib Kamu Kunjungi

0
367

Berfoto di bawah air yang bening nggak perlu jauh-jauh dan mahal ke diving photo spot. Ada tempat wisata yang dekat, murah, dan seru tentu saja, kamu bisa menikmati asyiknya underwater photo saat berkunjung ke Umbul Manten, Janti, Klaten.

Cukup menempuh perjalanan 30-45 menit dari kota Solo, bisa berenang sekaligus having fun bersama teman-temanmu. Seru-seruan foto di bawah air yang lagi hits di instagram dengan nggaya sak puasmu.

Airnya bening, mata air alami di Umbul Manten ini benar-benar segar. Malah jika keasyikan, bisa-bisa kedinginan. Umbul Manten ini khas dengan pohon yang rindang dan rimbun di atasnya. Akar pohon yang menjalar di dalam air, membuat kamu betah berenang di dalamnya. Air di Umbul Manten ini selalu mengalir, jadi meski ada beberapa ikan di situ, airnya tidak berbau dan tetap jernih.

Meski ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan umbul yang lain di kawasan Klaten, Umbul Manten tetap dikunjungi para wisatawan. Kedalamannya pun bisa dibilang lebih pendek.

Cerita di balik Umbul Manten ini konon katanya dahulu ada sepasang pengantin baru yang melanggar aturan. Sebelum 40 hari setelah menikah, keduanya nekat pergi keluar. Eh, pas jalan di sekitar umbul, salah satu dari mereka malah hilang, nggak lama keduanya pun hilang.

Terlepas dari kebenaran mitos tentang di balik nama Umbul Manten, tempat wisata ini wajib kamu kunjungi buat dapat foto instagramable dan hits saat jeprat-jepret di dalam air yang bening sekaligus seger.

Jadi, siap byar byur dan foto-foto di Umbul Manten?

Wonderful Solo, Ayo ke Solo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here