Byar-Byur di Bunaken van Klaten, Tinggal Pilih Saja Umbul-nya

0
738

Pernah dengar Bunaken van Klaten? Yes, memang sudah mirip Bunaken lho, Guys. Kamu bisa dapatkan sensasi menyelam yang terjangkau di area Solo raya, cukup dengan dolan ke Klaten.

Berenang di sumber air alami bikin kamu betah berlama-lama kungkum alias berendam. Jelas seger, bro. Mau ke sini pun tak perlu repot, tidak jauh dari Solo kurang lebih 36 km ke arah barat daya. Satu jam perjalanan kira-kira.

 

Klaten terletak di antara gunung Merapi dan pegunungan Seribu, membuatnya berada di tiga dataran, dataran lereng Gunung Merapi, di timur membujur dataran rendah, di selatan dataran Gunung Kapur. Terang ini jadi bikin Klaten kaya akan pesona wisata alamnya, terutama wisata air.

Belakangan, Klaten memang mulai menarik perhatian traveler dengan beragam potensi wisata airnya. Betapa tidak? Keadaan geografisnya jadi sumber air, penghasil kapur, batu kali dan pasir yang berasal dari Gunung Merapi. Jadi, tak heran jika traveler akan menemukan banyak sumber air alami di sana. Kejernihan air dan keunikan batu serta pasir dieksplorasi menjadi tempat wisata favorit dan hits. Warga mengenal sumber air tersebut dengan sebutan ‘Umbul’.

Membaca pasar remaja yang kekinian gemar selfie dan wefie, Umbul di Klaten dikelola secara masif dengan menawarkan beragam paket pilihan menyelam dan foto underwater. Sepertinya warga Klaten telah menyadari kekayaan pesona airnya untuk dikembangkan menjadi atraksi wisata bagi pengunjung.

Kapan lagi gaes foto-foto ala-ala menyelam di Bunaken tapi cuma cukup mlipir ke Klaten? Pose dan nggaya sesukamu di dalam air. Banyak pilihannya, lho. Ada Umbul Manten, Umbul Nilo, Umbul Cokro, dan Umbul Sigedang, Umbul Jalatunda, Umbul Kapilaler dan yang sudah cukup hits dan fenomenal ada Umbul Ponggok.

Atur rencana dolanmu ke Klaten dan puasin deh foto sambil menyelam di Umbul pilihanmu. Cus, masukin Klaten ke list dolan weekend besuk ya, Gaes. Siap Byar-Byur-Byar-Byur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here