Bagi Kamu Pendaki Pemula, Cobalah Sensasi Mendaki di Bukit Cumbri, Tempatnya Tak Jauh dari Solo lho!

0
874

Pengen mendaki gunung tapi masih pemula? Jangan khawatir, keinginanmu naik gunung bisa terpenuhi jika kamu mendaki bukit ini. Bukit Cumbri namanya. Tak jauh dari Solo, kamu bisa merasakan sensasi mendaki gunung kerdil ini.

Bukit berketinggian 638 mdpl ini menyajikan view yang indah mirip dengan perbukitan Chocolate Hills di Filiphina. Uelok, nde!

Bukit Cumbri, salah satu destinasi wisata yang terletak di perbatasan Ponorogo dan Wonogiri. Salah satu keunikannya bukit ini berada di dua desa yang berbeda, yaitu di Desa Kepyar, Purwantoro, Wonogiri serta termasuk juga di Desa Pager Ukir, Sampung, Ponorogo. Namanya juga di perbatasan, Guys!

Di puncak Cumbri kamu akan dimanjakan dengan semilir angin, dan betapa cantiknya view barisan bukit nan mempesona. Selain itu, awan cantik membuatmu merasakan negeri di atas awan. Bukit Cumbri ini salah satu Best Photo Spot lho, buat kamu yang hobi fotografi dan selfie.

Baca juga : Best photo spot di Wonogiri: Pesona Aneka Puncak Bukit di Kawasan Geopark Karst Warisan Dunia 

Perbukitan yang mungil ini sangat indah jika dinikmati pagi hari. Namun, kamu harus tetap berhati-hati jika sampai ke puncaknya. Jangan sampai terlena dengan keindahan alam pesona Cumbri demi mengabadikan moment terbaikmu tapi mengabaikan keselamatan pribadi. Ojo lho, Guys! Ingat ya! Ati-ati!

Jalur untuk mencapai puncak bukit Cumbri sama seperti jalur gunung yang lain. Kita membutuhkan cukup banyak tenaga agar tiba di puncak ketinggian. Oleh karena itu pastikan bahwa kondisi badan anda dalam keadaan yang fit saat ingin menyusuri puncak Cumbri ini.

Bawa bekal yang cukup terutama air putih ya. Di sini hawanya panas dan gersang. Dengan medan yang cukup menantang, pastikan kamu tidak dehidrasi karena akan mudah merasa haus.

Selain kondisi badan, pastikan pula kendaraanmu dalam kondisi prima. Parkir inap pun ada dengan harga Rp10.000,- dan parkir biasa Rp3.000,-. Dari tempat parkir kendaraan hingga sampai ke puncak Cumbri di tempuh dengan berjalan kaki yang berute lumayan menanjak. Satu jam trekking kira-kira.

Jika ingin menuju Bukit Cumbri dari Solo, jalur yang bisa kamu tempuh adalah melalui rute Solo-Wonogiri-Purwantoro-Desa Biting.

Jika kamu dari jalur Madiun, rute yang bisa kamu lalui adalah Madiun-Ponorogo-Purwantoro-Desa Biting.

Jadi, kapan mau cobain sensasi mendaki gunung kerdil Bukit Cumbri?

Ayo ke Solo!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here