Wanderers ada yang jadi anak rantau di Solo? Salah satu hal yang paling sering diributkan anak kos itu adalah soal mencari makan. Sering banget kan kalian saling ribut sama temen hanya karena bingung mau makan dimana? Padahal sebenarnya tempat makan di Solo itu banyak lho, mungkin karena saking banyaknya ya kalian jadi bingung sendiri buat menentukan tempat makan mana yang akan dikunjungi.
Salah satu daerah yang banyak anak rantaunya tentu saja dekat kampus dong ya? Nah, Universitas Muhammadiyah Surakarta ini jadi salah satu kampus yang banyak mahasiswa dari luar kota. Tentu saja kalian harus kos selama tinggal di Solo dan masalah mencari lokasi makan tentu sering kalian alami juga. Nih Wanderers, ada lima tempat makan yang bisa kalian coba kalau ada di daerah UMS :
1. Burjo HD-HT
Burjo ini sebenarnya singkatan dari Bubur Kacang Ijo tapi di Burjo tidak hanya menjual bubur kacang ijo saja guys. Di sini juga ada beberapa menu andalan seperti Nasi Telur, Mie Goreng atau Rebus, Mie Dok-Dok, Omelette, dan masih banyak lagi. Burjo ini menjadi salah satu andalan anak-anak kos disaat isi dompet sudah tidak bersahabat lagi. Yap! Kalangan mahasiswa pasti sudah tahu kalau harga makanan di burjo ini sangat ekonomis dan sesuai kantong mahasiswa. Burjo HD-HT sendiri merupakan salah satu burjo yang ramai dikunjungi mahasiswa sekitar UMS. Lokasinya ada di Jl. Mendungan, Pabelan, Kartasura. Nah, buat mahasiswa yang uang sakunya sudah limit kesini aja dijamin kebutuhan perut terpenuhi!
2. Warung Jepun

Warung Jepun ini lokasinya ada di Jl. Blewah Raya I No. 64 ya Wanderers. Disini menu andalannya itu harus pakai sambal yang menggoda banget guys. Tapi buat kalian yang gak suka pedas jangan khawatir ya di sini juga ada sambal manis dan sambal asin kok. Soal harga jangan ditanya lagi Wanderers, murah meriah pastinya. 1 porsi nasi cuma Rp 1.500,00 guys, kalau masih kurang kalian bisa pesan nasi jumbo cukup tambah Rp 500,00 doang! Untuk lauk-pauknya disini juga gak bikin dompet nangis, harganya kisaran Rp 500,00 – Rp 8.500,00 kok. Murah meriah kan wanderers?
3. Warung Nasi Jamur Tiram Mbak Sulis


Kalau kalian sedang ada di daerah UMS, tempat makan yang satu ini wajib kalian cobain. Menu jamur crispy disini menjadi menu khas yang selalu menggoda lidah Wanderers! Lebih istimewa lagi kalau kalian pesan menu Nasi Pecel Jamurnya, perpaduan bumbu pecel dan jamurnya selalu nagih. Lokasinya ada di Jln. Jend. Ahmad Yani (Depan RS Orthopedi) dan kalau makan disini dengan uang Rp 10.000,00 saja sudah kenyang Wanderers.
4. Waroeng Spesial Sambal


Kalau tempat makan yang satu ini mungkin sudah familiar ya Wanderers. Waroeng SS ini sudah punya banyak cabang yang tersebar diberbagai kota. Sesuai dengan namanya, menu andalan dari tempat makan ini tentu saja dari sambalnya dong. Buat kalian yang sudah pernah ke SS pasti tahu kalau di sini menyediakan banyak jenis sambal, kurang lebih ada 27 jenis Wanderers! Nah, kalau yang ada di daerah UMS lokasinya ada di Jl. Melon Raya, RT 03/RW 07 (Belakang Edupark UMS). Disini biasanya sering dijadikan tempat berkumpul mahasiswa seperti untuk rapat misalnya karena tempatnya memang cukup luas dan menunya juga beragam. Kalau kalian mahasiswa dan mencari tempat makan yang menyediakan banyak pilihan menu cobain deh kesini Wanderers!
5. Gudeg Relasi


Kalau kalian sering lapar malam-malam, Gudeg Relasi ini bisa jadi solusinya. Gudeg ini diberi nama Gudeg Relasi karena lokasi jualannya memang ada di depan Toko Relasi, Kartasura setelah tokonya tutup. Jadi, gudeg ini buka malam hari mulai jam 21.00 – habis. Disini hampir selalu ramai jadi kalian perlu antri pakai nomor Wanderers, tapi kalau kalian pas beruntung dan sepi bisa langsung dapat gudegnya kok. Melihat antrian yang selalu ramai di tempat makan ini tentu saja soal rasa jangan diragukan lagi apalagi harga, Rp 15.000,00 kalian udah bisa merasakan gudeg yang istimewa. Jangan bingung lagi kalau lapar malam-malam ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here